Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Sekarang Orang Terkaya Ketiga Di Dunia !

cheapnorthfacejacketsusa – Mark Zuckerberg, co-founder raksasa media sosial Facebook yang berusia 34 tahun, sekarang adalah orang terkaya ketiga di dunia, mengalahkan raja bisnis dan CEO Berkshire Hathaway Warren Buffet di peringkat tersebut.

Saham Facebook Naik 2,4 Persen
Zuckerberg, yang berada di belakang pendiri Amazon Jeff Bezos dan Microsoft co-founder Bill Gates, melompati Buffett pada hari Jumat karena saham perusahaan media sosialnya naik sebesar 2,4 persen.

Zuckerberg sekarang memiliki kekayaan bersih $ 81,6 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index, membuatnya lebih $ 373 juta lebih kaya daripada Buffett yang berusia 87 tahun.  nagaqq

Kenaikan peringkat Zuckerberg telah didorong oleh investor yang terus merangkul Facebook meskipun krisis data-privasi yang menyebabkan saham perusahaan meluncur ke level terendah delapan bulan dari $ 152,22 pada 27 Maret.

Skandal Pelanggaran Data Facebook
Facebook menerima reaksi besar awal tahun ini menyusul laporan bahwa data jutaan penggunanya telah dilanggar dan dibagikan secara tidak layak dengan Cambridge Analytica. Zuckerberg harus menghadapi Kongres dan mengambil iklan koran satu halaman penuh untuk meminta maaf atas skandal privasi data ketika gerakan #DeleteFacebook muncul.  nagaqq

“Anda mungkin pernah mendengar tentang aplikasi kuis yang dibangun oleh seorang peneliti universitas yang membocorkan data Facebook jutaan orang pada tahun 2014,” kata iklan yang ditandatangani oleh Zuckerberg. “Ini adalah pelanggaran kepercayaan, dan aku menyesal kami tidak melakukan lebih banyak pada saat itu.”

Facebook tampaknya telah berhasil melewati badai terburuknya hingga saat ini. Saham Facebook ditutup pada rekor $ 203,23 per saham pada hari Jumat.
Tek Titans
Pendakian Zuckerberg dalam peringkat memantapkan teknologi sebagai pencipta kekayaan paling tangguh saat ini, serta menandai pertama kalinya bahwa tiga orang terkaya yang hidup adalah semua raksasa teknologi.

Peruntungan berbasis teknologi mencapai sekitar seperlima kekayaan senilai lebih dari $ 5 triliun yang dilacak oleh indeks Bloomberg, yang melacak 500 orang terkaya di dunia.  nagaqq
Buffet sendiri juga bertaruh untuk teknologi. Berkshire Hathaway membeli sekitar 75 juta lembar saham Apple awal tahun ini di samping 165 juta saham yang sudah dimiliki. Apple sekarang adalah salah satu kepemilikan terbesar Berkshire.

Pemberian Amal
Buffett, yang dulunya orang terkaya di dunia, meluncur di peringkat sebagian besar karena pemberian amal. Investor legendaris itu telah menyumbangkan sekitar 290 juta saham Berkshire Hathaway Kelas B kepada badan amal, yang sebagian besar diserahkan ke Bill & Melinda Gates Foundation.

Saham-saham itu sekarang bernilai lebih dari $ 50 miliar. Zuckerberg juga berjanji untuk menyumbangkan 99 persen dari saham Facebook-nya.